Standar berat badan ayam petelur produksi

Karena semakin banyak makan semakin banyak minum. Setelah program pemberian pakan HG 11 Bravo berakhir umur hari pada kondisi normalprogram pakan sebaiknya diganti dengan pakan later.

Semua biaya itu dimasukkan ke dalan biaya OVK obat, vaksin dan kimia. HDP Hen-House Production Hen-house production merupakan indikasi produksi yang mengukur berdasarkan jumlah ayam pada awal produksi Rasyaf, Diakses tanggal 3 Maret Nasty, Fauzy.

Kalau jumlah ayamnya ekor, maka jumlah telurnya minimal 90 butir. Sesungguhnya BEP dipengaruhi pula oleh faktor-faktor biaya produksi yang terdiri dari biaya ransum, obat, vaksin dan kimia OVKpenyusutan ayam, penyusutan kandang dan biaya operasional.

Tag Archives: puncak produksi telur

Berdasarkan penelitian yang telah banyak dilakukan, ayam cenderung memilih pakan dengan warna jagung alias mendekati kekuningan. Paruh berwarna kuning Kulit kaki bagian betis dan ceker berwarna kuning. Dijelaskan lebih lanjut oleh RasyafSeleksi pada ayam bibit harus mempertimbangkan berbagai faktor, karena apabila diabaikan akan menimbulkan dampak yang tidak menguntungkan antara lain keterlambatan pada pertumbuhan, resistensi terhadap penyakit rendah dan angka mortalitas tinggi.

Produksi telur dimulai dengan produksi rendah kemudian meningkat dan puncaknya pada umur minggu.

PERTUMBUHAN BERAT BADAN YANG OPTIMAL PADA AYAM PETELUR/ LAYER

Suatu farm akan dikatakan efisien jika memiliki nilai BEP seminimal mungkin. Umur 11 minggu seleksi untuk menentukan ayam masuk kandang bateray atau layer produksi.

4 Manajemen Keberhasilan Ternak Ayam Petelur

Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan berat badan sehingga dewasa kelamin menjadi tepat waktu. Menurut Rukmanatata letak kandang yang baik yaitu: Dan jika berat telur yang kita timbang berat nya lebih dari standard rata-rata yang normal.

Keseragaman Ayam Petelur

Umumnya kegagalan pada saat starter dan grower sangat berpengaruh pada saat layer nanti, hal ini karena tidak terpenuhinya target yang telah ditentukan pada saat itu. Produksi telur berhubungan langsung dengan konversi pakan, semakin besar produksi telur kg yang dihasilkan semakin kecil nilai konversi pakan.

Produksi telur. Menurut Sulistiyo pencahayaan merupakan teknik manajemen yang penting dalam pemeliharaan ayam grower untuk meningkatkan pertumbuhan dan menekan kematian. Diterjemahkan Oleh Srigando, B. Karena fase ini merupakan masa pertumbuhan dan pembentukan frame ayam peterlur.MANAJEMEN PRODUKSI TERNAK UNGGAS PEMBATASAN PAKAN PADA AYAM PETELUR OLEH: KELOMPOK 2 RHAHMA LUKMANA DWI ANANTA YULIA MIMI AHMAD FAUZI JEFRI AGUSTRA DELFI ADRI BUDI RAMANDA FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang Kebutuhan bahan makanan asal hewan baik yang berasal dari daging maupun telur ayam. Untuk meningkatkan produksi telur ayam ras petelur khususnya pada fase grower bobot badan sangatlah berpengaruh pada awal produksi sehingga dapat menghasilkan produksi telur yang optimal.

Menurut Yuwanta (). Berat badan ayam saat dewasa kelamin selain ditentukan oleh variasi individu juga ditentukan oleh jumlah pakan yang dikonsumsi.

Pisahkan anak ayam dengan berat badan dibawah standar dan diberi perlakuan khusus. Setelah berat badan sesuai standar baru diberi penggantian jenis pakan. Umur 11 minggu seleksi untuk menentukan ayam masuk kandang bateray atau layer produksi.

Penimbangan mingguan dilakukan untuk mengetahui perkembangan berat badan, keseragaman dan kondisi ayam. Manajemen pemeliharaan ayam petelur meliputi pemilihan bibit, pemeliharaan starter-grower, pemeliharaan pullet, pemeliharan ayam petelur periode layer, pemberian pakan dan minum, pemantauan produksi baik hen-day maupun egg mass, biosecurity dan vaksinasi (Rasyaf, ).

Hal yang perlu diperhatikan pada pemeliharaan periode indukan adalah persiapan sebelum pemeliharaan anak vsfmorocco.com: Trisolpunya. Daging ayam broiler merupakan salah satu produk bahan makanan hewani yang memiliki permintaan yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena ayam broiler mempunyai beberapa keunggulan seperti dagingnya lunak, ukuran badan besar, pertumbuhan sangat cepat, daging bersisi dan padat serta nilai gizi yang baik bagi asupan nutrisi tubuh manusia (Hartono, ).

Menurut Rasyaf (), ayam petelur ada dua tipe yaitu tipe petelur ringan yang disebut juga dengan ayam petelur putih. Ayam ini mempunyai badan yang ramping warna bulu putih bersih dan berjengger merah, produksi telurnya butir per tahun, serta sensitif terhadap cuaca panas dan vsfmorocco.com: Etika Parista.

Standar berat badan ayam petelur produksi
Rated 5/5 based on 40 review