Penatalaksanaan diet dbd pdf

Riwayat Tumbuh Kembang 8. Persaingan tersebut sangat tergantung pada daya tahan tubuh manusia. Jika pada pemeriksaan selama dua kali berturut-turut tidak didapatkan basil salmonella typosa pada urin dan tinja, maka pasien dinyatakan betul-betul sembuh.

Menutup tempat penampungan air rapat-rapat. Berkembangbiak di tempat penampungan air TPA dan barang-barang yang memungkinkan air tergenang seperti: Hal tersebut menyebabkan penanganan terhadap penyakit lupus terlambat sehingga penyakit tersebut banyak menelan korban.

Mengusahakan pemberantasan vektor di semua daerah berpotensi penularan 5. Gangguan pemenuhan kebutuhan nutrisi, kurang dari kebutuhan berhubungan dengan mual, muntah, anoreksia Tujuan: Obat pilihan ialah kloramfenikol, kecuali jika pasien tidak cocok dapat diberikan obat lainnya seperti kortikoksazol.

Akibat imunisasi secara alamiah karena masuknya basil peroral atau pada keadaan infeksi subklinis. Pantau tanda-tanda vital, catat adanya perubahan tanda vital, rasionalnya hipovolemia dapat dimanisfestasikan oleh hipotensi dan takikardi Pantau pola nafas seperti adanya pernafasan kusmaul, rasionalnya pernapasan yang berbau aseton berhubungan dengan pemecahan asam aseto-asetat dan harus berkurang bila ketosis harus terkoreksi Kaji suhu warna kulit dan kelembabannya, rasionalnya merupakan indicator dari dehidrasi.

Pembesaran hati, limpa dan kelenjar getah bening 8. Dapat meningkatkan jumlah cairan tubuh, untuk mencegah terjadinya hipovolemic syok. Rasional ; Untuk memonitor kondisi pasien selama perawatan terutama saat terdi perdarahan.

Cairan intravena diperlukan untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh secara hebat. Nyeri sendinyeri kepala, nyeri otot, rasa sakit di daerah belakang bola mata retro orbitahepatomegali, splenomegali 4.

Obat-obat tertentu seperti hidralazin, prokainamid, isoniazid, klorpromazin dan beberapa preparat antikonvulsan di samping makanan seperti kecambah alfalfa turut terlibat dalam penyakit SLE- akibat senyawa kimia atau obat-obatan.

Hematemesis atau melena 3. Pemberiannya secara per oral, intramuskular atau intravena. Perdarahan ringan hingga sedang dapat terlihat pada saluran cerna bagian atas hingga menyebabkan haematemesis.

Pembedahan d. Reaksi tubuh merupakan reaksi yang biasa terlihat pada infeksi oleh virus.Prinsip penatalaksanaan diare. a. Mencegah terjadinya dehidrasi. b. Mengobati dehidrasi. c. Memberi makan. d. Mencegah masalah lain.

ASAM URAT ppt

Tips atau cara menanggulangi diare. Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diagnosis dan Penatalaksanaan pada Penyakit Malaria Anemi Gambaranklinik karateristik malaria: Demam periodik yang khas Splenomegali Anemi C. Pemeriksaan.

BROSUR DIET PENYAKIT GINJAL KRONIK DENGAN HEMODIALISIS

Laporan Pendahuluan Demam Berdarah Dengue pada anak vsfmorocco.com Recommend Documents. G. PENATALAKSANAAN MEDIS 1. Tirah baring 2. Diet makan lunak 3. Demam Berdarah Dengue Penatalaksanaan penderita dengan DHF adalah sebagai berikut: 1) Tirah baring atau istirahat baring. 2) Diet makan lunak. 3).

Penatalaksanaan penderita dengan Diet makan lunak Yang lazim digunakan dalam program pemberantasan demam berdarah dengue adalah malathion untuk Author: Irma_Cha.

Penatalaksanaan diet dbd pdf
Rated 3/5 based on 90 review