Makalah diet disfagia

Mineral merupakan konstituen esensial pada jaringan lunak, cairan dan rangka. Sedangkan bila gabungan makanan padat dan cair diperkirakan penyebabnya adalah gangguan neuro muskular. Korpus esofagus kehilangan tonusnya dan dapat sangat melebar.

Makanan yang diperkaya vitamin D lebih baik daripada suplemen vitamin. Apakah disfagia bersifat orofarineal ataukah esophageal dan apakah disfagia disebabakan obtruksi mekanik dan gangguan motilitas neuromuscular. Bagaimana anatomi dan fisiologi pencernaan?

Askep leukemia

Misalnya di beberapa daerah, terdapat larangan makan pisang dan pepaya bagi para gadis remaja. Sedangkan disfagia fase esofageal, pasien mampu menelan tetapi terasa bahwa yang ditelan terasa tetap mengganjal atau tidak mau turun serta sering disertai nyeri retrosternal.

Pemeriksaan Esofagoskopi Tampak pelebaran lumen esofagus dengan bagian distal yang menyempit, terdapat sisa-sisa makanan dan cairan ini di bagian proksimal dari daerah penyempitan.

Penyebab utama kanker lambung adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori. Ikut serta membangun jaringan tubuh. Mineral dan Air Mineral merupakan unsure esensial bagi fungsi normal sebagian enzim, dan sangat penting dalam pengendalian system cairan tubuh.

Keluhan ini akan timbul bila terdapat gangguan gerakan otot-otot menelan dan gangguan transportasi makanan dari rongga mulut ke lambung. Juga berperan dalam proses kerja sel tulang. Pirosis ditandai oleh sensasi panas, terbakar yang biasanya terasa di epigastrium atas atau di belakang prosesus xipoideus dan menyebar ke atas.

Esofagitis Radiasi Pengobatan dengan radiasi di daerah toraksm dengan dosis penyinaran — Rad, dapat mengakibatkan peradangan pada mukosa esofagus.

Pemeriksaan radiologik Gambaran radiologik memperlihatkan gelombang peristaltik yang hanya terlihat pada daerah sepertiga proksimal esofagus, tampak dilatasi pada daerah dua pertiga distal esofagus dengan gambaran peristaltik yang abnormal atau hilang sama sekali, serta gambaran penyempitan di bagian distal esofagus menyerupai ekor tikus mouse tall appearance.

Sedangkan basa kuat menimbulkan kerusakan di esofagus lebih berat dari pada lambung. Sebab-sebab motorik disfagia dapat berupa ganguan peristaltik yang dapat berkurang, tidak ada atau terganggu atau akibat difungsi sfingter atas atau bawah. Obstruksi oleh karena peradangan, tumor atau akalasia, menelan pil dalam posisi tidaur dapat menyebabkan esofagitis karena obat.

Untuk mengetahui faktor resiko dari disfagia 7.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Esofagitis Suatu keadaan dimana mukosa esofagus mengalami peradangan, dapat terjadi secara akut maupun kronik. Pendahuluan, berisi pendahuluan yang menjelaskan latar belakang masalah, rumusan masalah, maksud dan tujuan, sistematika penulisan, metode penulisan. Penyakit autoimun atau penyakit neuromuscular sistemik dapat menyababkan masalah dengan motilitas esophagus.

Kanker Lambung Kanker lambung adalah kanker yang berkembang di area lambung. Apa faktor resiko dari disfagia? Sfingter Esofagus bagian bawah Bertindak sebagai sfingter dan berperan sebagai sawar terhadap refluks isi lambung ke dalam esofagus.Sickle cell disease Bentuk eritrosit yang seperti bulan sabit dapat menyumbat suplay darah ke otak Terapi hormonal pasca menopause 6 Diet yang buruk Inaktivitas fisik Obesitas Pasien obesitas/ kegemukan memiliki tekanan darah, kadar glukosa darah dan serum lipid yang lebih tinggi, bila dibandingkan dengan pasien tidak gemuk.

9/13/ · Berdasarkan hasil penelitian univariat terhadap 46 pasien, didapatkan insiden terbanyak sindrom nefrotik berada pada kelompok umur 2 – 6 tahun sebanyak 25 pasien (54,3%), dan terbanyak pada laki-laki dengan jumlah 29 pasien dengan rasio 1, 1. 12/22/ · Makalah Asuhan Keperawatan Gingivitis BAB I.

PENDAHULUAN. Lesi mulut, tenggorok dan esophagus dapat menyebabkan disfagia, penurunan kemampuan pasien untuk mengolah makanan dan mengurangi keinginan untuk makan.

Rencanakan diet dengan orang terdekat, Sediakan makanan yang sedikit tapi sering berupa makanan padat nutrisi, tidak bersifat asam Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Modifikasi diet.

PATOFISIOLOGI KASUS SKLERODERMA PADA DISFAGIA ESOFAGUS

Modifikasi diet dilakukan dengan cara mengatur tekstur dan kekentalan makanan sesuai dengan kemampuan menelan pasien. Pasien disfagia yang menjalani pengobatan ini umumnya adalah pasien yang mengalami kesulitan menelan di fase oral. Lesi mulut, tenggorok dan esophagus dapat menyebabkan disfagia, penurunan kemampuan pasien untuk mengolah makanan dan mengurangi keinginan untuk makan.

Terapi Nutrisi Pasien Stroke.pptx

Rencanakan diet dengan orang terdekat, Sediakan makanan yang sedikit tapi sering berupa makanan padat nutrisi, tidak bersifat asam dan juga minuman dengan pilihan yang disukai pasien.

Adapun tujuan pembuatan makalah ini diantaranya untuk memenuhi salah satu tugas Mata Kuliah gizi yang diberikan oleh dosen pembimbing, membagi pengetahuan kepada pembaca tentang diet pada pasien dengan penyakit lambung, usus halus, dan usus besar.

Makalah diet disfagia
Rated 0/5 based on 69 review