Apa bedanya selulit dengan stretch mark

Apalagi selulit sering hadir di pinggang, bokong, paha belakang, dan payudara. Yuk, simak dahulu penjelasan berikut ini tentang perbedaan selulit dan stretch marks!

Sebagian besar orang beranggapan kalau selulit hanya terjadi pada orang gemuk saja, padahal faktanya selulit juga juga bisa menyerang kamu yang bertubuh langsing.

Jangan Bingung, Ini Bedanya Stretch Marks dan Selulit

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perbedaan paling kentara antara selulit dan stretch mark: Keduanya memang terdengar sangat mirip dan muncul di bagian tubuh yang berlemak. Biasanya Stretch mark terjadi pada paha, perut, bokong, payudara dan lengan atas.

Stretch mark akan terlihat lebih jelas bagi seseorang yang memiliki jenis kulit kering dan kulit putih. Jadi sekarang tak perlu lagi bingung untuk mewujudkan kulit sehat dan terhindar dari selulit dan strech mark.

Meningkatnya hormon progesteron dan estrogen pada wanita hamil secara dratis juga menyebabkan munculnya lemak berlebih yang berfungsi untuk melindungi janin.

Kecuali bila Anda mau merogoh kocek lebih dalam dengan menempuh perawatan medis yang cukup menjanjikan. Ini penjelasannya seperti dilansir di Hello Sehat. Bila ada anggota keluarga yang memiliki selulit, besar kemungkinan wanita lain di keluarga tersebut pun memiliki selulit.

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, ada berbagai perawatan yang dinilai mampu menyamarkan kerutan akibat selulit dan stretch mark. Jerawat dan keriput adalah dua problem paling utama di muka yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Mungkin di antara kamu ada yang masih bingung, apa sih bedanya stretch marks dan selulit?

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, ada berbagai perawatan yang dinilai mampu menyamarkan kerutan akibat selulit dan stretch mark. Namun biasanya kita masih sering kurang tepat membedakan dua kondisi ini. Jika strech mark dipengaruhi oleh perubahan bentuk tubuh secara signifikan sehingga menyebabkan hadirnya garis-garis putih ini di kulit.

Tapi, tahukah kamu perbedaan antara selulit dan stretch mark? Atau dengan kata lain, tidak ada yang lebih sulit ataupun lebih mudah dihilangkan antara dua masalah kulit ini. Selulit banyak didapati di sekitar bokong, paha sisi belakang, pinggang, dan payudara.

Beda penyebabnya Banyak yang berpendapat kalau selulit disebabkan oleh adanya penumpukan lemak yang berlebih sehingga sering dialami oleh orang yang bertubuh gemuk. Lemak ini secara kentara muncul karena mendorong jaringan ikat di atasnya.

Selulit dan Stretch Marks, Apa Bedanya?

Namun langkah ini memakan biaya yang cukup tinggi sehingga jarang direkomendasikan. Keduanya, baik selulit ataupun stretcmark, bukanlah masalah kulit yang harus dikhawatirkan.

Penimbunan lemak ini terjadi karna dampak hormon, pola hidup, dan metabolisme. Selulit bukan hanya ada pada tubuh orang gemuk, orang kurus juga bisa memilikinya. Darian Mandala Sofian - Rabu, 7 Februari lifestyle Penampilan adalah prioritas pertama hampir sebagian besar perempuan di dunia.

Stretch mark juga dapat muncul akibat faktor keturunan, jenis kulit kering dan kulit putih lebih berisiko mengalami stretch mark dibandingkan dengan kulit lembab dan kulit hitam. Akhirnya, timbul lah selulit di daerah tersebut. Misalnya pada perut, lengan bagian atas, paha, bokong, serta payudara.

Sama-sama mengganggu penampilan dan susah hilang, sering membuat selulit dan stretch mark dianggap sama. Perubahan bentuk badan yang drastislah yang kemudian menyebabkan munculnya stretch marks seperti saat hamil, kenaikan berat badan berlebihan, atau bahkan saat terjadi penurunan berat tubuh yang ekstrim.

Jadi, kebayang dong kalau muncul selulit dan stretch mark pada tubuh kamu. Wanita yang mengalami penambahan dan penurunan berat badan juga tak kalah berisiko.

Ketika elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis sepeti perubahan berat badan mendadak dari kurus menjadi gemuk atau sebaliknya, saat wanita hamil atau bisa juga karena penggunaan steroid untuk membentuk tubuh. Meskipun selulit dan stretch mark tidak membahayakan, tapi kehadiran masalah kulit ini sering kali mengurangi kepercayaan diri kaum perempuan yang selalu ingin tampil cantik dan modis.

Sebab selulit dan stretch mark tidaklah berbahaya, hanya saja dirasa cukup menurunkan kepercayaan diri dan kecantikan kulit, terutama bagi kaum hawa.

Jika diamati lebih teliti, selulit punya bentuk yang bergelombang atau berkerut mirip dengan kulit jeruk. WhatsApp Subscribe Youtube Channel! Mungkin diantara kamu ada yang masih tetap bingung, apa sih bedanya stretch marks dan selulit?

Jangan lupa untuk mengontrol pola makan sehari-hari. Olahraga akan menjaga kadar lemak pada tubuh tetap rendah dan membantu menjaga kulit lebih kuat dan kencang. Selulit adalah hal lumrah pada ibu hamil namun bagi wanita yang tidak hamil tentu merupakan masalah bagi kesehatan anda.

Faktor genetik.Sebenarnya, selulit dan stretch marks sama-sama kondisi kulit yang sebenarnya tidak membahayakan kesehatan. Meski begitu bila satu atau dua kondisi tersebut terjadi pada perempuan biasanya akan meruntuhkan kepercayaan vsfmorocco.com: Novia. Dengan menggunakan L'arome slimming serum dengan rutin dan teratur, stretch mark dan selulit bisa hilang secara alami, selain itu larome slimming serum juga berkhasiat untuk membakar lemak berlebih di area sekitar perut, paha, lengang, payudara dan pinggang selama 24 jam nonstop atau selama area yang di olesi larome tidak di cuci.4,5/5.

Salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh wanita adalah selulit dan stretch mark. Namun banyak yang keliru menganggap selulit sama dengan stretch mark.

Padahal dua istilah tersebut memiliki perbedaan. Apa yang menjadi pPerbedaan selulit dan stretch mark. Jerawat dan keriput adalah dua problem paling utama di muka yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Tetapi masih ada problem kulit lain yang tidak kalah bikin kurang percaya diri, seperti stretch marks dan vsfmorocco.com: Imam Budianto.

Jadi, kebayang dong kalau muncul selulit dan stretch mark pada tubuh kamu.

Tidak Sama, Ternyata Inilah Perbedaan Strech Mark dan Selulit

Kondisi tersebut pasti mengganggu penampilan kamu dan mengurangi rasa percaya diri. Kondisi tersebut pasti mengganggu penampilan kamu dan mengurangi rasa percaya diri. Bagi wanita selulit dan stretch mark bukanlah hal yang asing lagi, kondisi tersebut bahkan dialami oleh sebagian besar wanita.

Meski begitu ternyata masih saja .

Apa bedanya selulit dengan stretch mark
Rated 4/5 based on 45 review